Thursday, April 13, 2017

Memperbaiki Printer Fuji Xerox DocuPrint 240A “replace fuser E”



Memperbaiki Printer Fuji Xerox DocuPrint 240A “replace fuser E”

         Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, Hari ini tepatnya tanggal 13-04-2017 sedikit cerita untuk pengalaman hari ini akan saya bagikan semoga bermanfaat. Ada seorang konsumsen saya mengeluhkan kerusakan printer miliknya yaitu printer Fuji Xerox 240A. Antara lain printer sering error dengan keterangan error  “replace fuser E”.

          Berbicara soal printer laser Fuji Xerox ini tergolong printer langka, jujur di tempat saya bekerja jarang sekali memperbaiki printer merek ini, mungkin karna beberapa factor sehingga printer merek ini jarang di lirik oleh masyarakat pada umumnya. Pertama karna sparepart yang sulit ketika butuh perbaiakan, kedua penggunanya mungkin sedikit lebih ribet jadi kurang begitu familiar untuk masyarakan Indonesia khususnya.

       Oke sekarang kita masuk ke point artikel ini yaitu bagaiamana cara mengatasi error code “replace fuser E” pada printer Fuji Xerox DocuPrint 240A. Setelah saya cukup dibuat pusing akhirnya Googling sana-sini dan akhirnya pun saya menemukan artikel yang membahas tentang ini, jujur saya tidak tahu sumber utamanya ,beberapa blog yang memuat artikel ini sama. Yang harus kita lakukan jika mengatasi kerusakan seperti ini janganlah panik, walopun keterangan “replace fuser E” bukan berate harus ganti fuser, kita cukup me resset nya saja (clear counter). Caranya silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:

1.Hidupkan printer

2.Kemudian tekan tombol “Eject/Set” dan tombol “Tanda Panah Bawah” secara bersamaan hingga       muncul tulisan “Reset Counter Fuser U4″

3.Tekan tombol tanda panah kanan lalu di layar display akan muncul “Fuser U4 Use SET to Reset”

4.Selanjutnya tekan kembali tombol “Eject/Set” dan akan muncul tulisan “Clearing”

5.Terakhit tekan tombol “Menu” sehingga tulisan pada display ialah “Ready to Print”

Bila pada layar display muncul tulisan “Ready to print” dan lampu indikator menyala warna hijau yang berarti reset counter fusernya berhasil dan printer siap dipakai lagi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ...  jika artikel ini menurut anda bermanfaat silahkan dishare, copas, atau apapun itu, jangan biarkan ilmu berhenti di kita.
Terima kasih… Wassalam 


                                                          Sumber printeroid.blogspot.co.id